Metode: Write_Delete_Write
Object: Anak Kecil
Waktu: Bebas
Tempat: Bebas
Peralatan: Benda-benda yang akan kita ajarkan, papan tulis, spidol minimal 2 warna
Pelaksanaan
- Guru menuliskan materi di papan tulis
- Murid menulis tulisan yang di papan tulis
- Guru menjelaskan materi
- Guru mengucapkan kosa kata b.ing satu per satu (pengucapan ini dilakukan sesering mungkin, hingga anak benar-benar mengetahui arti dan bahasa inggrisnya)
- Guru menunjuk benda-benda yang ada dalam kosa kata (contoh: pen lalu guru menunjuk ke pen, dll)
- Guru memberi kesempatan untuk anak maju kedepan dan memperagakan seperti yang di lakukan oleh guru (kesempatan ini diberikan kepada murid yang active)
- Kemudian guru kembali mengucapkan kosa kata itu satu persatu
- Lalu menghapus arti kosa kata namun tidak seluruhnya hanya sebagian saja misal beberapa huruf atau satu garis lurus
- Guru dan murid kembali mengucapkan kosa kata dan artinya meski sudah terhapus sebagian
- Kemudian menghapus yang bahasa inggris nya, bebrapa huruf atau satu garis lurus
- Guru dan murid kembali mengucapkan kosa kata dan artinya meski vocab dan artinya telah terhapus sebagian
- Terakhir hapus semua vocab dan arti. Yang tersisa hanya sama dengan (=) atau titik dua (:)
- Guru dan murid mengucapkan vocab dan artinya secara bersama, hal ini dilakukan beberapa kali dan urutannya bisa dari akhir ke awal
- Guru menanyakan murid yang bisa menyempurnakan vocab dan artinya, 1 murid satu kata atau beberapa kata bahkan seluruhnya
- Setelah vocab dan artinya lengkap kembali
- Guru dan murid mengucapkan vocab dan artinya secara bersama, beberapa kali
- Kemudian tepuk tangan sebagai hiburan
Thank you
NB: Berdasarkan pengalaman
Object: Anak Kecil
Waktu: Bebas
Tempat: Bebas
Peralatan: Benda-benda yang akan kita ajarkan, papan tulis, spidol minimal 2 warna
Pelaksanaan
- Guru menuliskan materi di papan tulis
- Murid menulis tulisan yang di papan tulis
- Guru menjelaskan materi
- Guru mengucapkan kosa kata b.ing satu per satu (pengucapan ini dilakukan sesering mungkin, hingga anak benar-benar mengetahui arti dan bahasa inggrisnya)
- Guru menunjuk benda-benda yang ada dalam kosa kata (contoh: pen lalu guru menunjuk ke pen, dll)
- Guru memberi kesempatan untuk anak maju kedepan dan memperagakan seperti yang di lakukan oleh guru (kesempatan ini diberikan kepada murid yang active)
- Kemudian guru kembali mengucapkan kosa kata itu satu persatu
- Lalu menghapus arti kosa kata namun tidak seluruhnya hanya sebagian saja misal beberapa huruf atau satu garis lurus
- Guru dan murid kembali mengucapkan kosa kata dan artinya meski sudah terhapus sebagian
- Kemudian menghapus yang bahasa inggris nya, bebrapa huruf atau satu garis lurus
- Guru dan murid kembali mengucapkan kosa kata dan artinya meski vocab dan artinya telah terhapus sebagian
- Terakhir hapus semua vocab dan arti. Yang tersisa hanya sama dengan (=) atau titik dua (:)
- Guru dan murid mengucapkan vocab dan artinya secara bersama, hal ini dilakukan beberapa kali dan urutannya bisa dari akhir ke awal
- Guru menanyakan murid yang bisa menyempurnakan vocab dan artinya, 1 murid satu kata atau beberapa kata bahkan seluruhnya
- Setelah vocab dan artinya lengkap kembali
- Guru dan murid mengucapkan vocab dan artinya secara bersama, beberapa kali
- Kemudian tepuk tangan sebagai hiburan
Thank you
NB: Berdasarkan pengalaman
Komentar
Posting Komentar