Langsung ke konten utama

Metode Belajar Angka 1-10

Metode ini adalah metode hasil buatan sendiri

Pertama
Guru mengajarkan angka 1 hingga 10, yaitu dengan cara guru mengucapkan angka lalu di ikuti oleh siswa. Angka yang diucapkan guru satu persatu angka. Kemudian, dilanjutkan dengan mengucapkan dua perdua angka hingga selanjutnya.
 Contoh:

Satu Per Satu Angka
 Guru: Satu (1)
 Murid: Satu (1)

Guru: Dua (2)
Murid: Dua (2)

Guru: Tiga (3)
Murid: Tiga (3)

Guru: Empat (4)
Murid: Empat (4)

Dan seterusnya hingga angka sepuluh

Dua Per Dua Angka
Guru: Satu, Dua (1,2)
Murid: Satu Dua (1,2)

Guru: 3,4 (Tiga, Empat)
Murid:3,4 (Tiga, Empat)

Dan seterusnya hingga angka sepuluh

Selanjutnya untuk memperlancar siswa tentang angka tersebut. Guru membagi siswa berpasang-pasangan atau 2 orang satu kelompok. Setelah itu, siswa mengulangi pelajaran angka tersebut mulai dari Satu Per Satu Angka hingga Dua per Dua Angkat. 

Tahap Selanjutnya adalah memperlancar hitungan siswa dengan cara:
Guru mengajari siswa menghitung dari angka satu hingga sepuluh. Setelah itu guru mengajari siswa menghitung dari sepuluh ke angka satu. 
Contoh:
 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10
10,9,8,7,6,5,4,3,2,1

Tahap Terakhir
Setiap siswa menuliskan nomor handphone mereka atau angka dengan jumlah 12 di kertas selembar. Lalu guru membagi siswa menjadi dua kelompok yaitu kelompok A dan B. Kelompok B membentuk lingkaran dalam dan kelompok B membentuk lingkaran luar. Kelompok B menghadap ke kelompok A. Jadi A dan B saling berhadapan. Setelah itu siswa saling bertanya berapa angka yang mereka tuliskan di kertas mereka.
Untuk lebih menarik, Siswa berputar ke kanan dengan bernyanyi dengan tujuan mengganti pasangan mereka. Jika lagunya telah selesai siswa pun berhenti berputar, dan bertanya kembali bertanya kepada temannya yang ada di depannya.

Sekian
Moga bermanfaat 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKREDITASI JURUSAN UIN SU MEDAN

Akreditasi jurusan menjadi syarat penerimaan CPNS. Lalu di sini saya share link akreditasi jurusan-jurusan di UIN SU. Moga lulus cpns nya ya. Amin Langkah-langkahnya 1. Copy atau klick link di bawah ini. http://lpm.uinsu.ac.id/page/125/sertifikat-akreditasi-prodijurusan-di-universitas-islam-negeri-sumatera-utara 2. Lalu pilih Jurusan dan klick download pada kolom ujung. 3. Selamat mendownload Untuk download akreditasi kampus, klik link di bawah ini. http://lpm.uinsu.ac.id/assets/file/Sertifikat_Akreditasi_UIN-SU04122017_001.png Terima kasih

Exercise: Other

Lengkapilah kalimat di bawah ini dengan kata other. 1. This pen isn't working. Please give me             (singular) 2. If you're still thirsty, I'll make             pot of coffee. 3. This dictionary has a page missing. Please give me               ( the last one) 4. He does not need those books. He needs               (all the remaining) 5. There are thirty people in the room. Twenty are from Latin America and             are from             countries 6. Six people were in the store. Two were buying meat.               was looking at magazines.             was eating a candy bar.             were walking around looking for more food. (notice the verbs) 7. This glass of milk is sour.             glass of milk is sour too. 8. The army was practicing its drills. One group was doing artillery practice.             was warching;             was at attention;             was practicing combat tactics. 9. There are seven students from Japan.             are from Iran, and     

Bad Deeds versus Good Deeds

I bought my lunch and dinner in my favourite restaurant. I bought fish, fried eggs, fried chicken and others menu. I liked buying food here. I did it for three months. One day, the restaurant had a new worker. The worker has been a women. She was little white, black eyes and she had toothless (one tooth) in front. When she smiled to costumers, her toothless has seen.  The new worker has bad deeds. She often to play with the customers. Playing means going to give the food but the costumers do not receive the foods.  One day, I saw the her playing a man costumer. She wanted to give the food but she didn't give it real. The man responded her playing by smile and smile to her. Actually the other workers had said to her that she should not do playing to the costumers. In fact, she didn't care about it. Finally the man, just stand and stand to wait her for giving the food.  I myself think that the new worker is not a good worker because she had bad deeds. The bad deeds i