Langsung ke konten utama

Some & Any: The uses (penggunaan Some dan Any)

Penggunaan Some dan Any  adalah untuk plural/banyak
Some uses for positive sentence (+)
Any uses for negative and question sentences (-) (?)

Example: 
I have some books
Students have some pencils
She has some friends

I don't have any books
Students don't have any pencils
She doesn't have any friends

Do you have any books?
Do the students have any pencils?
Does she have any friends?


Exercise: Use some or any to complete these senteces
1. The are . . . . . lamps here
2. Do you have . . . . . curtains?
3. There aren't  . . . . . boys here
4. She doesn't have . . . . . chairs in her room
5. There are . . . . . papers on the bed
6. Does she have . . . . . CDs?
7. There aren't . . . . . plants in his house
8. You don't have . . . . .  windows in the room
9. Do you have . . . . . beds in you bedroom?
10. Do you have . . . . . cars?

Thanks you

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Metode Reading Yang Bikin Siswa Aktif Dalam Belajar

1. True/False  True (benar) dan False (salah) adalah salah satu metode Reading (membaca). Cara pelaksanaanya adalah dengan menuliskan kalimat yang benar dan salah tentang teks yang akan di baca. Dengan demikian siswa akan lebih mudah memahami teks tersebut. 2. Menysusun kalimat sesuai dengan informasi text   Rearrange (menysusun) kalimat yang telah tersedia. Siswa diperintahkan untuk menyusun kalimat sesuai dengan urutan yang semestinya mulai dari urutan pertama (1) hinggan yang terakhir.   Contohnya: Tentukan urutan kalimat-kalimat berikut ini berdasarkan teks diatas. --- Ibu memasak di dapur --- Ibu memandikan adik saya --- Ibu belanja ke pasar --- Kami sarapan bersama Jawaban 1. Ibu belanja ke pasar 2. Ibu memasak di dapur 3. Ibu memandikan adik saya 4. Kami sarapan bersama 3. Find my words / Temukan kata saya Teks yang banyak sangat membosankan untuk dibaca oleh siswa. Sehingga guru harus memiliki pendekatan yang baik supaya siswa mau memba...

Antara Puasa Nazar dan Puasa Senin-Kamis

Saya pernah memiliki niat untuk bernazar jika impian saya tercapai. Ternyata impian saya dikabulkan Allah swt (alhamdulillah). Terus saya melaksanakan nazar tersebut. Ditengan-tengah pelaksanaan nazar saya, saya melakukan puasa nazar di hari senin (atau kamis, saya lupa) sehingga teman saya yang lain juga ikut sahur. Terus, saya berniat untuk berpuasa sunnah senin dan nazar. Waktu itu suara niatnya saya sedikit kedengaran (niat saya menggunakan bahasa Indonesia "sengaja aku puasa sunnah senin dan nazar lillahi taala"). Kemudian, teman saya menegur saya dan langsung melakukan commentar bahwa niatnya didahulukan puasa nazar terus puasa sunnah senin. Dengan komentar itu saya langsung mengubah redaksi niat saya. Teman saya yang memberikan komentar tersebut adalah alumni Al Azhar Cairo.  Namun sampai saat ini saya belum pernah membaca alasan kenapa harus niat puasa nazar terlebih dahulu dibanding puasa sunnah hari senin. Mungkin niat antara puasa nazar dengan puasa sunnah hari s...

Metode Belajar Angka 1-10

Metode ini adalah metode hasil buatan sendiri Pertama Guru mengajarkan angka 1 hingga 10, yaitu dengan cara guru mengucapkan angka lalu di ikuti oleh siswa. Angka yang diucapkan guru satu persatu angka. Kemudian, dilanjutkan dengan mengucapkan dua perdua angka hingga selanjutnya.  Contoh: Satu Per Satu Angka  Guru: Satu (1)  Murid: Satu (1) Guru: Dua (2) Murid: Dua (2) Guru: Tiga (3) Murid: Tiga (3) Guru: Empat (4) Murid: Empat (4) Dan seterusnya hingga angka sepuluh Dua Per Dua Angka Guru: Satu, Dua (1,2) Murid: Satu Dua (1,2) Guru: 3,4 (Tiga, Empat) Murid:3,4 (Tiga, Empat) Dan seterusnya hingga angka sepuluh Selanjutnya untuk memperlancar siswa tentang angka tersebut. Guru membagi siswa berpasang-pasangan atau 2 orang satu kelompok. Setelah itu, siswa mengulangi pelajaran angka tersebut mulai dari Satu Per Satu Angka hingga Dua per Dua Angkat.  Tahap Selanjutnya adalah memperlancar hitungan siswa dengan cara: Guru mengajari sis...