Langsung ke konten utama

Move on Dari Keterlambatan

Hari ini merupakan hari yang luar biasa bagi saya karena hari ini saya bisa puasa sunnah. Alhamdulillah. Moga kamu juga bisa melakukan puasa sunnah tersebut karena kalau nunggu imannya bagus baru puasa akan lama bisa puasa. Niatkan dari sekarang aja untuk puasa hari senin nanti dan hari senin dan kamis selanjutnya. 

Siang tadi saya dan temanku pergi ke toko sepatu Specs dekat dengan kantor Indosiar yang di Jakarta Barat. Sebelumnya kami melihat gedung tersebut diwaktu yang berbeda. Sehingga tertarik untuk kesana dan terselenggaralah impian tersebut tadi siang. Kendaraan yang kami gunakan adalah kendaraan umum namanya Transjakarta disingkat Tj. Kendaraan Tj ini bisa langsung naik di depan kampus kami (UIN Jakarta) tetapi tadi siang teman saya sudang menunggu saya di halte Pondok Indah Mall 2 sehingga saya sendiri yang naik dari halte kampus. Saya berangkat sekitar jam 12 an dari kosan. Ketika sampai di halte kampus saya menunggu bus Tj sekitar 10 menitan dan saya pun naik bus tersebut. Ternyata bus Tj yang saya naikin ini tujuannya Rambutan sehingga saya harus transit di halte Pondok Pinang karena bus yang sedang saya naikin ini tidak akan lewat PIM 2 dan yang akan lewat kesana adalah bus Tj jurusan harmoni, Tosari, Fluit dan lainnya. 

Saya transit di Pondok Pinang sekitar 3 menit aja karena bus Tj yang jurusan ke fluit sudah datang dan saya pun naik. Siang itu, jalanan lumayan lancar sehingga perjalanan saya tidak butuh waktu yang lama ke PIM 2. Sesampai di halte PIM 2 saya pun turun dan tak lama saya bertemu dengan teman saya yang telah menunggu saya disana. Kita bersalaman dan merencanakan untuk pergi ke toko specs. Dengan kesimpulan untuk pergi ke toko Specs, kami pun menunggu bus yang tujuannya ke harmoni. Bus Tj yang tujuannya Harmoni datangnya sekitar 10 menitan. Lalu kami pun naik bus Tj jurusan Harmoni. Perjalanan kami sekitar 30 menitan sudah sampai di halte Indosiar. Kami pun pergi ke toko Specs yang tidak jauh dari halte Indosiar tersebut. 

Sesampai di toko Specs kami pun masuk melalui pintu utama. Harapan kami ketika kesana adalah adanya diskon akhir tahun. Pas masuk kami melihat banyak sepatu dan barang-barang olahraga lainnya seperti bola, kaos dll. Lalu, kami pun, melihat satu persatu sepatu yang bagus menurut penglihatan kami masing-masing sambil melihat harga sepatu yang ada di belakang sepatu tersebut. Setelah cape lihat-lihat saya pun bertanya sama petugas toko specs, pertanyaanya? bang, barang yang diskon ada? jawabannya, gak ada bang, umbro yang lagi diskon, kalau beli sepatu dapat gratisan kaos kaki. Saya pun ngangguk-ngangguk. Enggak lama setelah tau bahwa tidak ada yang lagi diskon kami pun mulai tidak nyaman di dalam toko tersebut karena harganya mahal-mahal bangat buat kami. Akhirnya kami pun keluar dari toko tersebut, namun kami masih bertanya-tanya "kenapa sedikit sekali koleksi specsnya" terus kami tanya sama satpam soal toko specs yang lain selain yang kami masukin, jawab satpamnya "cuman itu aja mas, kalau di lantai 2 kantor dan kalau ada bazar biasanya di adakan di belakang mas (sambil menunjuk lokasinya).

Tak lama setelah itu, kami pun pergi meninggalkan lokasi toko specs. Selanjutnya, tujuan kami adalah mall pondok indah. Kami pengen lihat diskon akhir tahun juga disana, mana tau ada yang diskon 70% atau 50%. Kendaraan kami adalah bus Tj lagi karena bus ini murah dan lewat di tempat tujuan kami. Uang yang kami keluarkan untuk ongkos adalah cukup 3500 saja, cukup murah bukan. Perjalanan ke mall pondok indah pun dimulai,

Sesampai di halte mall pondok indah, kami keluar dari bus dan langsung masuk ke mall tersebut. Pandangan yang memanjakan mata kami pertama kali adalah es skyting anak-anak di arena ice skyting, kami sempat berhenti beberapa menit disana sambil menikmati pemadangan tersebut. Kemudian kami mutar-mutar tanpa arah, mau kesana-kesini tapi gak mau masuk ke dalam tokonya karena sama-sama tau bahwa kita tak akan beli barang tersebut. Namun, ada satu toko yang berani sekali kami masukin sampe megang-megang barangnya yakni sport station, di toko ini pengunjungnya lumayan banyak sehingga kami pun berani masuk dan ternyata di dalam toko ini ada diskon yang kami cari-cari, alhamdulillah. Namun endingnya, kami tidak beli apa-apa, karena tidak ada barang yang sesuai selera dan kami pun pulang ke ciputat. Oh ya, sebelum kemana-mana di dalam mall tersebut kami sholat ashar dulu, wajib itu. 

Perjanalan ke ciputat, lumayan lama. Intinya berangkat jam 5 an sampe jam 7 di ciputat. jaraknya saya kurang tau persis, yang pernah saya alami ketika gak macat, bus Tj hanya 30 menit menempuh jarak tersebut namun kali ini hampin 2 hingga tiga jam, omg.

Oh ya, untuk tulisan selanjutnya akan menggunakan bahasa inggris, biar lancar bahasa inggrisnya. Amin


Notes
Ambil baikknya, tinggalkan buruknya
Thanks

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKREDITASI JURUSAN UIN SU MEDAN

Akreditasi jurusan menjadi syarat penerimaan CPNS. Lalu di sini saya share link akreditasi jurusan-jurusan di UIN SU. Moga lulus cpns nya ya. Amin Langkah-langkahnya 1. Copy atau klick link di bawah ini. http://lpm.uinsu.ac.id/page/125/sertifikat-akreditasi-prodijurusan-di-universitas-islam-negeri-sumatera-utara 2. Lalu pilih Jurusan dan klick download pada kolom ujung. 3. Selamat mendownload Untuk download akreditasi kampus, klik link di bawah ini. http://lpm.uinsu.ac.id/assets/file/Sertifikat_Akreditasi_UIN-SU04122017_001.png Terima kasih

Exercise: Other

Lengkapilah kalimat di bawah ini dengan kata other. 1. This pen isn't working. Please give me             (singular) 2. If you're still thirsty, I'll make             pot of coffee. 3. This dictionary has a page missing. Please give me               ( the last one) 4. He does not need those books. He needs               (all the remaining) 5. There are thirty people in the room. Twenty are from Latin America and             are from             countries 6. Six people were in the store. Two were buying meat.               was looking at magazines.             was eating a candy bar.             were walking around looking for more food. (notice the verbs) 7. This glass of milk is sour.             glass of milk is sour too. 8. The army was practicing its drills. One group was doing artillery practice.             was warching;             was at attention;             was practicing combat tactics. 9. There are seven students from Japan.             are from Iran, and     

Bad Deeds versus Good Deeds

I bought my lunch and dinner in my favourite restaurant. I bought fish, fried eggs, fried chicken and others menu. I liked buying food here. I did it for three months. One day, the restaurant had a new worker. The worker has been a women. She was little white, black eyes and she had toothless (one tooth) in front. When she smiled to costumers, her toothless has seen.  The new worker has bad deeds. She often to play with the customers. Playing means going to give the food but the costumers do not receive the foods.  One day, I saw the her playing a man costumer. She wanted to give the food but she didn't give it real. The man responded her playing by smile and smile to her. Actually the other workers had said to her that she should not do playing to the costumers. In fact, she didn't care about it. Finally the man, just stand and stand to wait her for giving the food.  I myself think that the new worker is not a good worker because she had bad deeds. The bad deeds i